Bahagia itu Simple Jika Melakukan Hal Yang Sederhana ini

Bahagia itu simple jika melakukan hal yang sederhana-Kebahagiaan manusia itu tidak dapat diukur oleh apapun. Misalnya harta ataupun jabatan, semua itu hanyalah pelengkap kebahagiaan itu sendiri. Sebenarnya bahagia itu sederhana sekali jika bisa menikmati hidupnya tanpa tekanan dan beban hidup. Untuk apa harta berlimpah, jabatan atau kedudukan tinggi apabila bathin dan jiwanya diikat tanpa kebebasan.

Sungguh disayangkan memang dengan waktu yang bergulir dan zaman yang serba modern ini. Justru berlomba lomba mencari kekayaan dan jabatan yang tinggi. Dengan melakukan segala cara untuk meraih semua itu. Padahal orang hidup sebenarnya adalah mencari bahagia bukan mencari harta semata. Untuk mendapatkan kebahagiaan sebenarnya cukup sederhana tapi tak semua orang dapat melakukannya.

Makna Dan Arti Bahagia itu Simple

Sebenarnya cukup sederhana sekali sebenarnya untuk memaknai arti dari sebuah kebahagiaan. Ada beberapa hal yang harus dipahami contohnya seperti :

  • Ibadah : Melakukan semua hal selalu dilandasi atas dasar ibadah, maka kita akan melakukan suatu hal dengan hati yang ikhlas pasti tentunya membuat hati kita akan merasakan kebahagiaan.
  • Bersyukur : Dengan bersyukur dengan apa yang kita dapatkan hari ini dan nanti sudah digariskan. Segala apa yang kita lakukan asal dengan usaha yang keras pasti hasilnya akan memuaskan. Tidak ada yang sempurna didunia ini. Jadi apa yang didapat disyukuri dari hati,itulah bahagia yang sebenarnya,bahagia itu simple kawan..!!.
  • Tersenyum : Obat yang paling manjur untuk mencapai kebahagiaan sederhana itu sebenarnya sangat murah dan simple. Salah satunya hanya dengan tersenyum.amalan gratis ini membawa jiwa menjadi lebih ikhlas dan lebih bisa mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan.
  • Bebas : Bebas dari tekanan hidup dan melakukan apa saja yang kita sukai sesuai hati nurani adalah salah satu bahagia yang simple.
  • Damai : Bukan hanya dalam berperang, tapi damai hati juga salah satu bahagia yang sederhana. Apabila kedamaian ini ada didalam pikiran dan hati maka apa saja yang kita jalani pasti akan penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan.
  • Ikhlas : Dalam hidup pasti ada ujian dan cobaan, hidup kadang di atas kadang juga di bawah. Asal ikhlas dalam menjalaninya, hidup akan terasa lebih berwarna.
  • Nyaman dan tentram : Untuk apa hidup bergelimang harta dan kedudukan yang tinggi tapi rasa nyaman dan tentram tidak dapat dirasakan. Padahal kebahagiaan itu bagian dari rasa aman dan tentram dalam hati dan pikirannya.
  • Harmonis : Menjalin hubungan dengan keluarga, kerabat serta teman dengan harmonis akan membawa kita dalam kebahagiaan tersendiri. Karena merasa dihargai dan dianggap sebagai manusia, karena manusia itu sendiri adalah makhluk sosial.
  • Tanggung jawab : Bahagia itu ketika tanggung jawab yang diemban dapat menghasilkan sesuatu yang kita inginkan dan bermanfaat untuk banyak orang. Kepuasan bathin akan terpenuhi jika apa yang dilakukan sesuai dengan yang diimpikan.

Sifat berikut ini yang membuat bahagia itu hilang

  1. Iri dan dengki: Sifat seperti ini akan membuat hati dan pikiran menjadi tak tenang, hidupnyapun akan jauh dari bahagia. Memang kebanyakan manusia mempunyai sifat seperti ini, untuk menghindarinya ambil sisi positifnya dan jadikan pelecut semangat untuk memotifasi diri.
  2. Merasa kurang: Bersyukurlah bagi orang yang pandai bersyukur dan kepala yang sering melihat kebawah. Apabila tidak demikian maka, kepuasan manusia tidak akan ada batasnya. Mereka yang merasa kurang dengan hidupnya justru akan menambah beban hati dan pikiran.
  3. Sombong dan angkuh: Kesombongan justru akan membawa penderitaan, dan keangkuhan akan membawa tekanan hidup. Karena orang tidak selalu diatas,dunia itu berputar kawan. Tak ada gunanya meninggikan hati dan mengagungkan kemampuan. Sungguh bahagia itu akan menjauhi jika punya sifat yang demikian.
  4. Rendah diri: Ukuran manusia bukan di pandang dari derajat, bentuk fisik dan hartanya. Justru jika merasa rendah diri bahagia dalam hidupmu akan sirna. Percayalah dengan rencana yang Tuhan berikan, jadikan kekurangan diri menjadi kelebihan.
  5. Nafsu: Memang manusia tak lepas dari nafsunya, jika selalu menggunakan nafsu dalam melakukan apapun sesungguhnya hidupmu akan tertekan dan penuh dengan beban.
  6. Merasa benar: Orang yang merasa paling benar dan merasa paling pintar maka hati dan pikirannya akan menciut. Jiwa dan hatinya akan dipenuhi dengan kebencian. Sungguh disayangkan apabila sifat yang demikian dipelihara. Bahagiamu akan hilang dan hidupmu akan merasa terhina selamanya.
  7. Munafik : Orang yang dalam hidupnya tidak punya prinsip dan bermuka dua justru hidupnya tak akan pernah bahagia.

Kata kata bahagia itu simple romantis lucu

“Bahagia itu simple jika bapakmu merestui anaknya untuk kunikahi,dan dibiayai olehnya”.
“Saat hujan ada kamu yang menemani,saat berteduh ada bakso yang dimakan,apalagi baksonya di bayarin kamu, bahagai itu sebenarnya simple banget ya?wkwkwkw”.
“Bahagia itu sederhana, jika senyum manismu itu kau lemparkan padaku”.
“Saat lagi sayang dengan seseorang,eh dianya dateng dan bilang”aku sayang sama kamu lho”!melayang sudah hati ini. Meskipun ujungnya terbangun dari tidur.bahagia itu sederhana meski hanya dalam mimpi, hehehe”.
“Bahagia itu simple banget, saat butuh duit eh ortu ngasih duit,saat lagi kesepian eh kamu dateng dengan senyuman manis dan berkata”bayar utang woy”. Kirain disayang malah ditagih utang”.
“Saat pulsa abis,si dia ngirimin pulsa,pas lagi laper eh sidia bikinin mie rebus, bahagia itu simple banget ya?giliran mau pulang malah ditagih bonnya, hedechh. Efek nongkrong diwarung nih”.
“Bahagia itu sederhana,pas lagi kangen,doi chat duluan. Seneng banget rasanya,giliran pas mau telfon cowoknya malah ngamuk, efek chat cewek orang ini hihihi”.
“bahagia itu saat aku mau tidur kamu telfon aku, dan akhirnya aku tertidur saat kamu lagi ngomelin aku”.
“Bahagia itu simple,pas lagi ngajakin kamu jalan dompetku ketinggalan di rumah, jadi makan gratis deh,simplekan? Bahagia itu tak perlu mewah, wkakak..”.
“Bahagia itu sederhana,saat kehujanan di jalan ada cewek cantik nawari payung berdua dengannya”.

Kata kata bahagia itu simple dalam hidup

“Bahagia itu sederhan ketika apa yang diimpikan oleh kedua orang tua dapat kita wujudkan secara nyata”.
“Melihat senyum manis buah hati dan dapat menuruti apa yang diinginkannya adalah bahagia yang sesungguhnya”.
“Bahagia itu simple, ketika mampu memberi manfaat untuk orang yang membutuhkkan”.
“Bahagia itu sederhana ketika dapat menafkahi orang tua dan keluarga yang kita sayangi”.
“Tidak memaksakan kemampuan yang ada dan berbuat semaksimal mungkin adalah bentuk dari kebahagiaan sederhana”.
“Bahagia itu simple banget apabila bersyukur, berdoa, berikhtiar, beribadah dan menerima segala sesuatu dengan ikhlas”.
“Bahagia itu simple ketika mampu memberikan kebahagiaan untuk orang lain, dan memberi ilmu yang berguna”.
“Bahagia itu sederhana sekali yaitu memaafkan kesalahan orang lain”.
“Menolong orang yang sedang kesusahan dan kesulitan adalah bagian dari kebahagiaan yang sederhana”.
“Bahagia itu simple ketika mampu memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain”.
“Bahagia itu sederhana ketika mampu mengangkat derajat keluarga dan orang tua menjadi lebih baik lagi”.
“Bahagia itu ketika mampu mewujudkan cita cita seseorang menjadi nyata”.
“Bahagia itu simple ketika dapat berbagi rezeki dengan orang yang paling membutuhkan”.
“Bahagia itu sederhana saat mampu berbagi amal sedekah untuk orang banyak”.

“Bahagia itu simple ketika dapat mengamalkan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat untuk banyak orang dan mampu merubah hidup seseorang menjadi lebih baik lagi”.

Itulah beberapa kata kata bahagia itu simple jika melakukan hal yang sederhana ini yang eblehwases.com bisa bagikan untuk Anda. Cukup sederhana bukan? Meskipun kadang bahagia itu simple dan sederhana dilakukan, akan tetapi banyak orang yang justru membuat hidupnya tertekan dan frustasi. Kebanyakan mereka mengukur kebahagiaan dengan uang. Memang tidak bisa dipungkiri uang adalah penunjang hidup tapi kebahagiaan tidak dapat di beli dengan uang.

Bahagia itu sederhana cukup hati dan pikiran yang menentukan seseorang apakah kebahagiaan dalam hidupnya sudah tercapai atau belum. Jadi pandai pandailah dalam berfikir karena bahagia itu sederhana dan dapat dicapai dari hati yang ikhlas dan otak yang selalu berfikir untuk tetap bersyukur.

This article was last modified on 26 Oktober 2018 6:32 pm

ebleh wases :Anak kampung yang suka mencari informasi