Cara Menghilangkan Kutil Sampai Akarnya

Cara menghilangkan kutil sampai akarnya-Kutil merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh virus HPV,virus ini menyerang bagian kulit dan menyebabkan benjolan kecil pada kulit dan permukaannya yang kasar. Ini tentunya tidak nyaman bagi yang terkena penyakit kutil. Virus ini bisa menular jika bersentuhan langsung dengan penderita.

Tapi ini tergantung dari imunitas tubuh yang dimiliki seseorang. Jika imunitas seseorang menurun bisa saja terkena virus HPV ini. Lantas bagaimana cara menghilangkan kutil ini? Mungkin pertanyaan seperti itu yang sering dikatakan.

Sebenarnya ada banyak alternatif yang bisa dilakukan untuk cara menghilangkan penyakit kutil ini. Seperti menghilangkan kutil di wajah, dileher maupun yang ada di kaki.

Beberapa tips dan Cara Menghilangkan Kutil Sampai Akarnya Dengan Bahan Alami

1. Cara menghilangkan kutil dengan bawang merah

Bawang merah ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan kutil. Bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan mengiris bawang merah atau dengan diparut bawang merah. Kemudian siapkan plester atau perekat, kemudian bersihkan kutil dengan air hangat.

Tempelkan bawang yang telah dihaluskan tadi pada kutil dan plester biar bawang merekat, lalu tunggu hingga 2-3 hari. Kemudian buka perekatnya dan lihat hasilnya, kutil akan mengelupas dengan sendirinya. Jika merasa kurang cukup atau masih ada kutilnya ulangi cara seperti diatas hingga kutil benar-benar menghilang sampai akarnya.

2.Cara menghilangkan kutil dengan kulit buah pisang
Buah pisang terkenal akan banyak manfaatnya. Disamping buahnya yang bisa dimakan, kulitnyapun juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutil sampai akarnya. Yaitu dengan cara bersihkan kutil dengan menggunakan air hangat kemudian ambil kulit pisang yang sudah disiapkan. Kemudian ambil bagian dalam pada kulit pisang, ambil secukupnya kemudian tempel pada kutil yang sudah dibersihkan tadi. Langkah selanjutnya plester agar menempel sempurna,diamkan kurang lebih antara 2-3 hari.

Jika dalam jangka tersebut telah dilalui kemudian buka plesternya dan bersihkan dengan air hangat. Lihat hasilnya kutil ini akan menghilang dengan sendirinya. Cukup mudah dan simpel bukan?.

Cara menghilangkan kutil di wajah secara alami

Kutil di wajah tentunya akan berdampak beban mental terhadap Anda, karena akan menimbulkan rasa percaya diri akan menjadi berkurang. Kutil di wajah ini disebut juga kutil filiform dan kutil datar. Untuk menghilangkan kutil ini sebenarnya cukup gampang dan mudah apabila mengetahui cara dan aturannya.

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kutil di Wajah

1.Cuka sari apel

Asam cuka sari apel mengandung dan bersifat antivirus kutil, kutil pun akan terkelupas dengan sendirinya. Yang paling penting, cuka sari apel sangat aman digunakan di wajah Anda. Bahkan juga bersifat dapat menghaluskan kulit di wajah karena zat yang terkandung di dalamnya adalah asam laktat dan asam malat.

Sebelum menggunakannya, cairkan terlebih dahulu dahulu cuka sari apel dengan air dan cuka 1 banding 1. Kemudian, gunakan bola kapas ataupun cotton bud, celupkan pada sari cuka apel yang sudah ditambahkan air tadi, dan tempelkan pada kutil. Tutup dengan lakban atau plester dan diamkan selama 2 x 12 jam(24 jam). Ulangi langkah tersebut jika dalam jangka waktu itu kutil di wajah masih terlihat.

2.Perasan Jeruk Lemon

Selain bisa dijadikan minuman segar, ternyata lemon ini bisa dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan dan menghilangkan kutil di wajah. Karena Perasan jeruk lemon terkandung asam sitrat yang banyak akan vitamin C. Asam sitrat inilah yang dapat membantu melunakkan kutil agar cepat hilang, dan diduga bisa membunuh virus penyebab kutil. Caranya juga cukup mudah, Anda cukup mengoleskan perasan jeruk lemon pada kutil yang terdapat diwajah tiga kali sehari. Ulangi sampai kutil ini benar-benar hilang dari wajah Anda.

3.Kulit Pisang

Karena pisang terkandung enzim proteolitik. Enzim tersebut bekerja memecah protein karena itu bermanfaat untuk menghilangkan kutil di wajah dan melemahkan akar kutilnya. Gunakan kulit pisang 1-2 kali dalam seminggu. Untuk caranya sama seperti cara diatas.

4.Bawang putih

Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih juga dapat mengatasi dan menghilangkan kutil di wajah. Kandungan zat allicin pada bawang putih bersifat antivirus dan tentunya dapat mengatasi virus HPV penyebab kutil di wajah. Oleh karena itu, bawang putih dapat menghilangkan kutil dalam waktu satu minggu bahkan bisa kurang. Gunakan bawang putih ini sebagai masker di wajah. Dengan cara hancurkan atau haluskan bawang putih, kemudian tempelkan pada kutil. Gunakan lakban atau plester perekat dan diamkan selama 1 x 24 jam.

Jangan takut kutil di wajah selama Anda mengetahui cara menghilangkan dan membasminya. Walau demikian, tidak semua kulit orang akan cocok dengan cara-cara penanganan alami di atas. Itu karena kondisi kulit seseorang berbeda-beda. Konsultasikan kepada dokter kulit apabila cara menghilangkan kutil seperti diatas tidak kunjung hilang dalam waktu lama. Dikhawatirkan ada kelainan atau Anda harus menjalani jenis perawatan khusus sehubungan dengan penyakit kutil tersebut.

Cara menghilangkan kutil di leher secara alami

Kutil di leher memang tidak terlalu mengganggu, akan tetapi membuat kita menjadi tidak nyaman. Timbulnya rasa gatal dan agak perih kadang juga di rasakan, akan tetapi ada juga kutil yang tidak demikian. Untuk cara menghilangkan kutil di leher ini bisa menggunakan dari bahan alami seperti berikut ini :

1.Menghilangkan kutil di leher dengan Getah Kentang

Jika kentang dalam kondisi segar banyak mengeluarkan getah jika kulitnya di kupas, getah ini yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutil secara alami. Jika tidak menemukan kentang yang segar, Anda membeli kentang yang layu lalu rendamlah dalam air beberapa hari sampai akhirnya kulit kentang terlihat agak kehijauan. ini tanda kentang akan mulai tumbuh saat itulah kentang sudah memproduksi getah.

Oleskan getah kentang tersebut pada kutil dileher, kemudian plester selama 2- 3 hari. Jika selama itu sudah di lakukan buka plester kemudian perhatikan apakah kutil masih ada atau sudah mulai hilang. Ulangi jika kutil masih belum hilang sempurna.

2.Menghilangkan Kutil di leher dengan Kapur sirih dan Detergen

Campur detergen dan kapur sirih dengan air secukupnya, aduklah sampai berbentuk pasta. Oleskan campuran tersebut pada kutil yang tumbuh dan diamkan sampai mengering. Ulangi cara tersebut 2-3 x sehari. Perlu di perhatikan cara ini menimbulkan rasa agak panas di kulit karena campuran ramuan tersebut.

3. Menghilangkan kutil di leher dengan Bawang Merah atau Bawang Putih

Sama pada kutil yang lainnya, penggunaan kedua bawang untuk menghilangkan kutil terbukti sangat manjur. Caranya juga cukup mudah, haluskan bawang putih atau bawang merah kemudian tempelkan pada kutil. Agar tempelan bawang khasiatnya lebih sempurna, Plester dengan lakban atau perekat. Diamkan 2-3 hari, ulangi jika kutil masih terlihat. Tapi biasanya dalam waktu 3 hari kutil akan mengempis dan hilang.

4. Menghilangkan kutil dengan Kulit Pisang

Siapkan kulit buah pisang, dan ambil sedikit bagian dalam kulit yang berwarna putih. Sebelum bahan kulit pisang di tempelkan, berilah sedikit olesan alkohol pada kutil, apabila tidak ada alkohol juga tidak masalah. Tempelkan bahan tersebut pada bagian yang tumbuh kutil, lalu plester dengan perekat atau lakban. Diamkan selama 2-3 hari, ulangi secara rutin apabila kutil masih ada. Pisang yang di gunakan boleh semua jenis pisang apa saja.

Kebanyakan penyakit kutil ini lambat laun akan hilang dengan sendirinya. Tetapi harus diwaspadai, karena mengorek atau menggaruknya dapat menyebarkan kutil. Oleh karena itu penyakit ini harus dicegah.

Cara untuk mencegah timbulnya kutil pada tubuh :

1. Mandi yang bersih dan teratur

Mandi yang bersih adalah kewajiban untuk menghindari tumbuhnya kutil. Dalam sehari dianjurkan mandi dua kali, dengan menggunakan air bersih. Jangan mandi di sembarang tempat contohnya di WC Umum ataupun di sungai. Gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda, karena setiap orang mempunyai kulit yang berbeda-beda. Pastikan mandi dengan bersih tanpa ada sisa sabun ataupun kotoran yang masih menempel di tubuh.

2. Memakai Luluran

Usahakan melakukan luluran secara rutin dalam seminggu sekali. Disamping untuk menghaluskan dan menyegarkan kulit, lulur ini juga bisa menyehatkan kulit. Memilih lulur yang terbuat dari bahan alami sangat dianjurkan, karena menghindari terjadinya efek samping yang ditimbulkan.

3. Jangan berganti baju dan handuk dengan orang lain

Hindari pemakaian baju yang sudah dipakai orang lain. Pemakaian handuk dan baju bekas pakai orang dapat menjadi salah satu sumber penularan virus kutil atau HPV.

4. Melakukan imunisasi HPV

Imunisasi ini bisa mencegah penularan virus HPV. Khususnya untuk wanita, imunisasi ini juga dapat mencegah kemungkinan terjadinya penyakit kanker leher rahim yang banyak menyerang pada wanita saat ini.

Untuk lebih jelasnya tonton video Cara menghilangkan kutil sampai akarnya berikut ini:
< amp-youtube data-videoid = “ewC_KddcAWM” layout = “responsif” width = “480” height = “270” > </ amp-youtube >
Terima kasih sudah berkunjung di eblehwases.com,apabila bermanfaat silahkan bagikan ke teman atau keluarga kalian.

This article was last modified on 7 November 2018 10:06 am

ebleh wases :Anak kampung yang suka mencari informasi