Ucapan Anniversary Dan Pernikahan simple, Islam Bermakna Mendalam

Ucapan anniversary dan pernikahan simple, Islam bermakna mendalam-Cinta kasih dalam pernikahan perlu dipupuk setiap waktu, supaya abadi. Sebab hanya dengan itu, jalinan kasih sayang serta cinta bisa kukuh dan kuat. Semisal ucapan pernikahan lembut namun tulus merupakan salah satunya.

Namun faktanya tidak semua pasangan dapat melakukan ini. Terutama dalam hal merangkai kata-kata indah dan romantis. Nah, bagi Anda yang saat sekarang tengah bingung, mendekati momen bahagia dalam pernikahan, berikut ucapan anniversary pernikahan yang layak diucapkan.

Selain itu, secara umum ucapan pernikahan simple atau selamat bisa datang dari mana saja. Baik itu orang tua, saudara, kerabat dan sahabat atau teman dekat, hingga pasangan suami istri itu sendiri.

3 Ucapan anniversary pernikahan simple pada pasangan, disertakan pula beberapa contoh lainnya yang bisa Anda kerjakan, sesuai kebutuhan

  1. Ucapan dari Orang Tua

Anak-anakku…(diucapkan sembari menepuk pundak pasangan suami istri yang merayakan), berbahagialah selalu di hari baikmu ini. Jadilah abadi untuk mereka anak-anakmu yang telah kalian lahirkan ke dunia. Tetaplah ada untuk cucu-cucu kami.

Jangan bertikai, rukunlah selalu. Jangan jadikan alasan perbedaan pendapat dan pandangan hidup, untuk memperuncing masalah. Namun berusahalah saling mengalah dan memahami perbedaan kalian, demi anak-anak. Terima kasih. telah memberikan kami cucu yang cantik dan ganteng serta baik dan soleh soleha.

  1. Ucapan Dari Sepasang Suami Istri

Teruntuk suami/istri tercintaku pasangan hidup sekaligus cinta sejatiku….

Tolong dengarkanlah ini….

Honey…(sembari memegang kedua telapak tangannya dan menciumnya lembut di keningnya, lalu tatap matanya dengan mesra), berdua, kita telah banyak melewati masa demi masa kehidupan yang tak mudah secara bersama-sama setiap waktu dan kesempatan. Dalam suka dan duka, sedih serta gembira.

Terkadang perjalanan ini tidaklah mulus dan seindah apa yang kita bayangkan sebelumnya. Ada banyak rintangan yang harus kita lalui dengan hati tabah.

Honey, maafkan aku sebagai suami/istrimu yang belum bisa memberimu sepenuhnya kebahagiaan. Karena aku harus belajar banyak, bagaimana memantaskan diriku, menjadi pendamping hidupmu. Dan sampai di detik inipun, aku masih tak mau berhenti berusaha, ingin membahagiakanmu.

Honey, sepenuhnya aku menyadari aku bukan mahluk sempurna seperti hayalanmu saat itu. Ketika memutuskan untuk hidup bersamaku. Aku banyak salah dan dosa. Tapi dengan mulianya, engkau menerima keadaan diriku juga segala kekuranganku.

Honey, maafkan pula bila kadang-kadang tanpa sengaja aku menyakiti cinta dan juga perasaanmu. Itu semua memang kesalahanku telah mengabaikan dirimu. Terima kasih sudah mau menyadari dan selalu tulus mencintai. Aku cinta kamu hari ini dan nanti, selamanya sampai kita dipertemukan Tuhan di duniayang berbeda.

  1. Ucapan Untuk Saudara atau Teman

Saudaraku(temanku), (sembari memeluk atau berjabat tangan), terima kasih telah jadi panutan bagi itu kami(aku) semua sebagai pasangan teromantis. Kisah cinta kalian telah mengilhami kami(aku) bagaimana seharusnya membangun sebuah hubungan.

Kami(aku) mengerti tak mudah memang menyatukan dua pribadi karakter berbeda hidup, secara bersama dalam hitungan tahun. Dan  kalian berdua, telah jadi inspirasi kami(aku) untuk selalu berbuat baik dan saling memperhatikan serta peduli.

Sekali lagi, selamat berbahagaia ya di hari pernikahan kalian. Semoga Tuhan senantiasa merestui hubungan kisah cinta kalian. Amin!

Pada dasarnya anniversary merupakan ungkapan sayang seseorang pada orang-orang yang dekat dalam hidupnya yang telah sukses meraih kebahagiaan. Sebagai tanda rasa sayang dan turut merasakan pencapaiannya itu. Maka selayaknya ucapan anniversary pernikahan diucapkan dengan baik, lembut, dan akrab.

Ucapan Pernikahan Simple Islam

Momen pernikahan merupakan peristiwa sakral yang dialami oleh semua orang. Terjadi sekali seumur hidup. Banyak yang beranggapan ini salah satu hal yang paling berharga dalam hidup dan harus dirayakan. Dari doa dan ucapan pernikahan akan di tujukan untuk pasangan yang berbahagia.

Disaksikan orang-orang tercinta dan terdekat, sepasang manusia berjanji tidak hanya di depan kekasihnya saja, melainkan Tuhan dan orang-orang. Lalu setelahnya, acarapun digelar amat meriah sekali, guna menyambut perayaan suka cita tersebut. Tak ada kesedihan yang terpancar, selain luapan kegembiraan, baik dari pasangan mempelai, keluarga maupun sahabat, semua turut berbahagia.

Dalam sebuah pesta pernikahan, di samping kado yang diberikan oleh tamu, sesuatu yang tak kalah penting adalah tentang ucapan selamat menikah. Yang ternyata, meski terlihat sepele faktanya masih saja ada yang merasa tak bisa dan bingung caranya merangkai kata. Walaupun di hari-hari biasa merasa sudah akrab, tapi terkadang ada juga yang tetap canggung mengucapkan. Nah, supaya tidak terjadi demikian, langsung saja ya disimak! ucapan pernikahan simple islam.

Berikut ungkapan dari kata ucapan pernikahan simple Islam

Beberapa ucapan dari Rasullah

–          Mengucapkan kata ‘’Barakallahu lakum wabaraka alaikum’’ (Mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Doa tersebut diriwayatkan dari hadis sahih riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’I, Ibnu Majah, Ahmad dan sebagainya.

–          Doa Rasulullah saw, yang diucapkan pada pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Fatimah, yang diriwayatkan dari hadis sahih Abu Hurairah, yaitu ‘’Baarakallahu laka wa baraarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir’’.

Doa Rasulullah saw yang diriwayatkan Abu Hurairah

’Baarakallahu laka’’ (semoga Allah menambahkan keberkahan)

Terlihat sederhana dan pendek namun memiliki banyak nama. Boleh diucapkan pada mempelai laki-laki dan perempuan dengan akhi dan ukhti, teman sebaya ataupun sahabat.

Selain doa-doa di atas, ada juga beberapa ucapan yang layak diucapkan. Antara lain dapat Anda lihat di sini, dalam kumpulan ucapan pernikahan  simpel islami untuk teman akrab, teman setia atau teman karib.

’Selamat atas pernikahan kalian berdua, semoga selamat mawadah dan warahmah. Bisa jadi panutan dan inspirasi orang-orang yang mengenalmu, untuk selalu hidup rukun dan damai.  Mudah-mudahan diberikan keturunan oleh Allah anak-anak soleh dan soleh, membanggakan kedua orang tuanya.’’

’Aku tahu untuk mencapai titik di mana kalian disatukan Allah, tidaklah semudah yang orang kira. Perjalanan cinta kalian amat berliku. Karenanya, tolong ingatlah itu. Saat badai datang menghadang nanti, selalu ingat perjalanan kisah cinta kalian berdua bagaimana dulu diperjuangkan. Sebagai perisai, manakala hubungan teruji oleh hal yang tak kalian inginkan. Dan selamat, semoga menjadi keluarga yang selalu hidup damai, dengan keturunan yang bagus dan berbudi pekerti.’’

’Sahabatku, selamat menjalani kehidupan barumu ya. Jadilah indah, tidak hanya untuk hari ini, tapi sampai nanti. Menikah bukan cara untuk menyelesaikan masalah tentang kesendirianmu saja. Sebab jika kalian tahu, sesungguhnya ini gerbang baru menyetarakan visi dan misi yang dimiliki  berdua. Di mana dalam perjalanan menuju bahagia menurut versi kalian, tidaklah semudah membalik telapak tangan. Perlu berkerjasama, meredam ego masing-masing, supaya cinta kalian tetap abadi. Sekali lagi, selamat membuka lembaran baru, jadilah inspirasi bagi aku dan yang lain, untuk selalu menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warrahmah. Amin!’’

Cukup mudah ya bila Anda perhatikan tulisan ini? Sekian artikel tentang ucapan anniversary dan pernikahan simple, Islam bermakna mendalam. Semoga bermanfaat bagi Anda dan menginspirasi. Akhir kata, selamat mencoba!

This article was last modified on 9 Desember 2018 6:15 pm

ebleh wases :Anak kampung yang suka mencari informasi